Cool Blue Outer Glow Pointer

Pages

Kamis, 05 Juli 2012

Bagaimana cara memperoleh sidik jari?

Di postingan ini, ada 2 cara yang akan saya bahas, yang satu ada di conan movie 11, yang satu lagi saya dapetin dari buku di perpus, ahaha, lupa apa nama judulnya, hehe..

Apa itu sidik jari? Sidik jari adalah hasil reproduksi tapak jari baik yang sengaja diambil, dicapkan dengan tinta, maupun bekas yang ditinggalkan pada benda karena pernah tersentuh kulit telapak tangan atau kaki. Kulit telapak adalah kulit pada bagian telapak tangan mulai dari pangkal pergelangan sampai kesemua ujung jari, dan kulit bagian dari telapak kaki mulai dari tumit sampai ke ujung jari yang mana pada daerah tersebut terdapat garis halus menonjol yang keluar satu sama lain yang dipisahkan oleh celah atau alur yang membentuk struktur tertentu.



1. Metode Metil Sianida (Conan Movie 11)

Kenapa disebut metode metil sianida? Karena cara ini memerlukan lem UHU atau lem super yang berisi metil sianida. Metode ini khusus untuk memperoleh sidik jari pada benda benda yang sulit, misalnya aluminium, plastik, dsb. Caranya? Masukkan benda-benda yang "sulit" tersebut (mis: kotak korek) ke dalam toples, masukkan juga lem super ke dalam toples tersebut, tutup rapat toples tersebut, Tunggu hingga sidik jari terlihat dengan jelas.

2. Menggunakan bubuk

Metode ini hanya bisa di gunakan pada benda-benda kaca, seperti gelas, dsb. Metode ini cukup menggunakan bubuk, misalnya seperti bubuk coklat. Caranya cukup mudah, bubuk tersebut cukup di taburkan pada bendanya, maka akan terlihat sidik jarinya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template designed using Qieqha