Cool Blue Outer Glow Pointer

Pages

Minggu, 27 Februari 2011

Gosho Aoyama

Oi, haha, bagi fans fansnya conan pasti tau kan si gosho ini? pasti lah, haha, klo ga tw, keterlaluan bgt, haha..




Nama : Aoyama Gosho/Aoyama Yoshimasa
Lahir : 21 Juni 1963 (47 tahun) di Prefektur Tottori, Jepang
Kebangsaan : Jepang
Bidang : Artis dan pengarang manga
Nama samaran : Bintang Pejuang Shonen Sunday
Karya terkenal : Detective conan
Penghargaan : Shogakukan Manga Awards (Yaiba dan Detective Conan)

Aoyama dari kecil sangat jenius dalam menggambar. Ketika ia berada di kelas 1 Sekolah Dasar, ia memenangkan sebuah lomba dengan gambarnya yang berjudul "Perang Yukiai". Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Aoyama Gosho adalah SMA Ikuei. Setelah lulus ia melanjutkan sekolahnya di Nihon University College of Art di Tokyo. Satu hal yang mempengaruhi karirnya adalah saat ia masih kuliah, Aoyama mengikuti kontes komik dan memenangkannya.
Pekerjaannya Chotto Mattete,diterbitkan seminggu sekali di majalah Shonen Mingguan di musim dingin tahun 1987. Tak lama kemudian, Magic Kaito juga diterbitkan di majalah yang sama.
Pada awal tahun 1990 ia menerbitkan cerita berjudul Yaiba. Komik 24 volume ini memenangkan Shogakukan Manga Award untuk Shonen pada tahun 1993. Ia memenangkan Shogakukan Manga Award lagi pada tahun 2001 dengan karyanya Detektif Conan. Ia juga menerbitkan karya - karya lain seperti Third Baseman No 4, Koleksi cerita - certia pendek Aoyama Gosho, Tell Me A Lie, dan Detektif Conan (yang dikenal di Amerika Serikat, Kanada, dan Britania Raya sebagai Case Closed). Dia juga telah mendesain karakter manusia untuk serial anime anak- anak, Hamtaro.
Pada tanggal 5 Mei 2005 dia menikah dengan Minami Takayama, seorang penyanyi dan pengisi suara Conan di dalam anime asli Jepang yang diadaptasi dari karya Aoyama Gosho, yaitu Detektif Conan. Pada tanggal 10 Desember 2007, keduanya bercerai.

Selain itu, kota kelahirannya Hokuei telah melakukan beberapa dengan apa yang disebut Machi Okoshi (Revitalisasi kota) untuk menghormati kontribusinya sebagi seniman manga dan penduduk kota. Proyek pertama adalah dibangunnya Jembatan Conan yang melintasi sungai Yura dan juga dibuatnya patung-patung Conan di kota tersebut. Kedua struktur bangunan ini untuk menghormati karya aoyama, Conan Edogawa, karakter paling populer Aoyama di komik detective Conan. Tanggal 18 Maret 2007, Pabrik manga Gosho Aoyama, museum yang memperingati keberhasilan karir Aoyama, resmi dibuka.

Karya-karya gosho sebagai berikut :
1. Wait a Minute (ちょっとまってて Chotto Mattete) (1987)

Komik ini adalah cerita manga pertama karangan Aoyama Gosho. Komik ini dipublikasikan di Shōnen Sunday. Komik ini menceritakan tentang anak laki-laki jenius bernama Yutaka Takai, pemilik mesin waktu jetpack yang mengirim bunga cintanya melalui waktu 2 tahun.

2. Yaiba (1988–1993)
 Ini adalah seri manga 24 volume tentang petualangan samurai muda bernama Yaiba Kurogane. Setelahnya, seri ini disadur menjadi 52 episode seri anime.
3. 3rd Base 4th (4番サード Yonban Sādo) (1993)

  Komik ini adalah manga 1 volume yang bercerita tentang anak laki-laki bernama Shigeo Nagashima, pemain baseball medioker di tim SMA-nya. Suatu hari, dia membeli alat pemukul ajaib dari toko peralatan olahraga yang memberikannya kemampuan untuk memukul setiap lemparan bola. Namun, dia harus membayar ke toko misterius itu untuk setiap lemparan yang dipukulnya.

4. Magic Kaito (まじっく快斗 Majikku Kaito) (1988–2007)
Ini adalah seri manga empat-volume yang menceritakan petualangan lucu dari Kaitou Kid, seorang pencuri pria yang sering menggunakan keahliannya dalam sihir dan menyamar dalam setiap perampokan ia melakukan. Tiga jilid pertama dari seri manga ini awalnya dirilis tahun 1988-1994, volume keempat dirilis pada bulan Februari 2007.Meskipun manga ini sedang ditahan penulisannya, Kaitou Kid masih muncul secara teratur di Detektif Conan, manga lainnya oleh Aoyama

5. Gosho Aoyama's Collection of Short Stories

Play It Again (プレイ イット アゲイン?)




Excalibur (えくすかりばぁ?)




Santa Claus in the summer (夏のサンタクロース Natsu no Santa Claus?)




The detective George's job (Detective George's little little & great operations) (探偵ジョージのミニミニ大作戦 Tantei Jooji no minimini daisakusen?)




Wait a Minute




Shōnen Sunday 19(talk) show "The wandering red butterfly" (サンデー19show さまよえる赤い蝶 Shōnen Sunday 19(tō-ku) show samayoeru akai chō?









6. Detective Conan or Case Closed (名探偵コナン Meitantei Conan) - (1994–present)








ini adalah seri manga berkelanjutan yang menceritakan detektif SMA jenius yang suatu hari berubah menjadi kecil kembali karena diberi obat misterius oleh komlpotan berbaju hitam. Ketika mencoba untuk melacak orang-orang ini, dia sering menemukan kasus yang rumit, yang sebgian besra hanya dapat diselesaikan olehnya. Seri ini adalah karangan Aoyama yang paling terkenal.








6. Tell Me A Lie (〜私にウソをついて〜 ~Watashi ni Uso wo Tsuite) - (2007)








ini adalah cerita satu shot manga tentang seorang gadis bernama Terumi Arai, Yang bisa membaca pikiran orang ketika dia melihat di mata mereka











0 komentar:

Posting Komentar

 
Template designed using Qieqha